Cara Bobol Paket Internet | Metro Reload

Cara Bobol Paket Internet

Cara Bobol Paket Internet ala Sahabat Metro

Halo, Sahabat Metro! Siapa di antara kita yang nggak suka gratisan? Termasuk di dalamnya, yang namanya bobol paket internet. Yup, kita pasti ingin banget bisa menikmati internet tanpa harus memikirkan ongkosnya. Kalau kamu juga ingin tahu bagaimana cara untuk bobol paket internet, yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Berlangganan Paket Gratis Harian

Cara yang pertama adalah berlangganan paket internet gratis harian. Kamu bisa menemukan promo-promo seperti ini pada berbagai operator telekomunikasi. Biasanya, kamu akan mendapatkan kuota internet cuma-cuma yang berlaku selama 24 jam setelah kamu melakukan registrasi. Jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuan dari promo tersebut. Serta, segera matikan data selular atau wifinya saat waktu paketmu habis, agar tidak terkena biaya yang tidak diinginkan.

2. Menggunakan Aplikasi Poin Reward

Sobel, Kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang memberikan poin reward untuk menukar dengan kuota internet. Buat kamu yang sering online dan aktif membeli barang melalui aplikasi tertentu, hendaknya mengeksplorasi aplikasi tersebut apakah ada poin reward. Misalnya, kamu mencapai batas Transaksi tertentu, kamu akan mendapatkan poin reward yang bisa kamu tukar dengan pulsa atau kuota internet.

3. Menggunakan Aplikasi Hashtag

Ada juga aplikasi yang mengeluarkan challenge harian, yang bila kamu share postingan dalam hal yang dimaksud akan diberikan kuota internet. Awalnya tidak banyak orang yang mengetahui metode seperti ini, namun karena sering viral di media sosial, kini semakin banyak orang yang mengetahui keberadaan aplikasi-adalah tersebut. Setiap aplikasi memiliki cara dan ketentuan yang berbeda-beda, jadi pastikan untuk mempelajarinya dengan teliti.

4. Mengikuti Promo dari Teman atau Keluarga

Ketika keluarga atau temanmu menerima promo gratis kuota internet yang bisa dibagi, jangan ragu untuk meminta mereka membaginya ke kamu. Selama pada saat tersebut tidak ada yang ingin menggunakan paket internet tersebut, maka kamu bisa memanfaatkannya sebagai solusi saat data internet habis.

5. Berpartisipasi dalam Event

Beberapa penyelenggara event baik online maupun offline kerap kali memberikan promo yang menarik, seperti kuota internet gratis. Misalnya, kamu mengikuti kuis dalam aplikasi game tertentu, lomba mengirim pantun, hingga festival musik online. Pastikan kamu selalu follow Instagram, Twitter, atau Facebook dari penyelenggara acaranya untuk mendapatkan informasi terbaru seputar event tersebut.

6. Menggunakan VPN

Terkadang, kamunintesaktu bekerja atau sedang berselancar di internet, kamu menemukan link atau website yang terblokir. Nah, jangan khawatir. Kamu bisa menggunakan Virtual Private Network atau VPN. Selain memungkinkan kamu untuk terhubung ke jaringan publik dengan cara yang lebih aman dan terenkripsi, VPN juga dapat membuka akses ke website yang di blokir. Namun perlu diingat penggunaan VPN hanya untuk kegunaan yang baik ya Sahabat Metro.

7. Menjadi Reseller Pulsa atau Kuota Internet

Bagi Sahabat Metro yang ingin dapat penghasilan tambahan dengan cara yang halal, kamu dapat mencoba menjadi reseller pulsa atau kuota internet. Kamu bisa membeli pulsa atau kuota internet dengan harga yang lebih murah, kemudian menjual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Dengan begitu, kamu bisa mendapat keuntungan tanpa harus mengeluarkan biaya untuk kuota internetmu.

8. Memanfaatkan WiFi Gratis di Tempat Umum

Kamu juga bisa mencari tempat bersantai seperti kafe, perkantoran, atau bahkan mall yang menyediakan WiFi gratis. Misalnya, kamu ingin browsing nih, tidak perlu khawatir kouta internetmu cepat habis. Kamu cukup berselancar di berbagai platform dan kebutuhanmu terpenuhi sembari mendapat suasana baru.

9. Menginstal Browser Opera Mini yang Ringan

Selain menggunakan kode-kode rahasia yang tersimpan dalam aplikasi ponselmu, kamu juga bisa menggunakan browser ringan seperti Opera Mini. Meskipun kuota internetmu terbatas, kamu bisa browsing lebih cepat dengan menggunakan Opera Mini. Sebab, browser ini sudah mengkompresi halaman web dan memuat lebih cepat dibandingkan browser lainnya yang lebih berat.

10. Menjajal Provider Lain

Jangan ragu untuk mencoba menggunakan provider lain jika operatormu terasa lambat dan tidak menyenangkan. Sebab, setiap operator menyediakan kuota internet yang berbeda-beda tergantung pada paket internet yang mereka miliki. Ada banyak provider lain di luar sana yang memiliki promo menarik untuk kamu coba, contoh adalah provider XYZ dengan konsep murah meriah dan kini semakin banyak peminatnya.

Kesimpulan

Nah Sahabat Metro itu tadi beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk bobol paket internet secara gratis. Meskipun begitu, kamu tetap harus memeriksa ketentuan dan syarat dari promo yang diselenggarakan oleh operator. Kamu juga harus bijak dalam menggunakan kuota internet, jangan sampai kamu terjebak dalam kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat. Semua kan perlu seimbang hehe. Berguna kan? Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya ya!